Senin, 15 Agustus 2011

PMB UNHAS

Diposting oleh Rizki
Penerimaan mahasiswa baru (PMB) berlangsung selama tiga hari mulai pada hari sabtu, 13 Agustus sampai senin 15 Agustus 2011. Dalam acara itu sendiri disajikan berbagai materi yang sangat bermanfaat. Misalnya saja Pengenalan Organisasi, Sarana Prasarana, Pengenalan Staf Dosen, serta Tata Tertib dalam Kampus. Dimana tata tertib itu bertujuan untuk menciptakan suasana yang lebih tertib dan religius, sehingga tercapai iklim yang kondusif bagi pelaksanaan pembelajaran di Kampus.

Organisasi merupakan hal yang cukup penting di dalam dunia kampus, yang dapat menjadi wadah bagi siapapun yang ingin berpartisipasi di dalam kegiatan kemahasiswaan yang sesuai dengan minat dan bakat mereka.
Selain jenis-jenis organisasi mahasiswa juga dibekali dengan beberapa materi yang erat kaitannya dengan kehidupan sehari-hari. Contohnya materi pengenalan nilai, budaya, dan etika oleh Bapak Sukamto S. Mamada, S.Si., Apt. Materi tersebut sebenarnya merupakan masalah sederhana tentang bagaimana seseorang beradaptasi dengan tiap-tiap lingkungan dimana mereka berada. Cukup singkat memang, tetapi ada banyak hal dan pelajaran yang bisa dipetik dari materi tersebut,.

Selain itu, mahasiswa baru diberikan informasi mengenai laboratorium-labaratorium, juga prospek kerja bidang studi oleh Ibu Ermina Pakki, M.Si,. Apt. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah materi pengenalan manajemen diri (Self Management), Pada dasarnya Manajemen diri merupakan konsistensi dan keselarasan pikiran, ucapan, dan perbuatan, sehingga apa yang dipikirkan sejalan dengan apa yang diperbuat.
Self management itu sendiri merupakan hal yang sangat perlu saat duduk di bangku perkuliahan.

Tujuan pemberian Materi Manajemen Diri dalam dunia kampus menuntut agar para mahasiswa menyelaraskan pikiran yang benar, ucapan yang benar, dan perbuatan yang benar dalam membangun karakter yang baik pula, yakni lulusan - lulusan yang baik akhlak dan tingkah lakunya, serta profesional dalam bidangnya.

Semangaaaaaaaaaaatttt!!
UNHAS!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Medicolicious Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea