Sabtu, 27 April 2013

Apa itu LINE??

Diposting oleh Rizki

Sebenernya ga jauh beda dengan WhatsApp,(baca tentang Whatsapp, disini!)
Line menggunakan sistem nomor telepon seluler penggunanya untuk saling berhubungan. Line saat ini tersedia untuk iOS dan Android, dan bisa diunduh secara gratis di Google Play.

Jika dibandingkan dengan aplikasi populer WhatsApp, Line memang memiliki beberapa keunggulan.

Pertama, Line memberikan layanan free call. Ini adalah layanan telepon tanpa menggunakan pulsa, melainkan dengan koneksi data internet. Line akan menghubungkan panggilan ke server mereka.

Kedua, grup yang dibentuk dalam aplikasi Line bisa menampung 100 anggota. Sementara WhatsApp maksimal hanya 11 orang.

Ketiga, pemakaiannya sederhana.
Untuk memakai Line, kita bisa memakai nomor telpon sebagai identitas. Ketika mendaftarkan nomor telpon, kamu akan diminta nomor sandi yang dikirimkan melalui SMS. Akan tetapi, tidak semua device mempunyai nomor telepon. Oleh sebab itu, kamu bisa mendaftarkan email kamu sebagai identitas tambahan.


Empat, Cara tambah temannya Unik!
Proses penambahan teman dengan Line bisa melalui berbagai cara. Ketika Line pertama kali dijalankan, ia akan memindai daftar kontak yang sudah memakai Line dari Address Book kita. Kalau bertemu dengan teman yang mempunyai Line, kamu juga bisa memakai fasilitas Shake it! Hanya dengan menggoyangkan iPhone saling berdekatan, kita bisa menambahkan teman ke Line. Atau, kalau suka dengan QR code, bisa tukaran QR code. Cara yang paling mudah sebenarnya tinggal Search by ID, akun yang muncul dalam pencarian haruslah akun yang diset publik.Selain itu, Line juga menyediakan layanan untuk memblokir seorang teman yang ada di kontak.



Lima, tampilan dan Stickersnya Lucu.
Line terasa jauh lebih lucu daripada iMessage yang sangat terasa formal. Ke-kawaii-an Line dikarenakan sticker-sticker yang bisa kita kirimkan ke lawan bicara. Membuat percakapan menjadi lebih ekspresif, karena ada banyak sekali sticker yang bisa dipilih untuk mengekspresikan perasaan kita. Kalau dirasakan sticker bawaan masih kurang, pengguna bisa mengunduh sticker tambahan atau membeli tema sticker premium yang dijual di toko sticker yang terdapat pada Line.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Medicolicious Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea